Tips Mencegah Nyeri Sendi

Tips Mencegah Nyeri Sendi – Sendi adalah bagian penting tubuh, sebab sendi membantu tulang untuk bisa bergerak dengan mudah. setiap bagian tulang terdapat persendian agar mudah untuk di gerakkan, karena itu menjaga kesehatan sendi sangat perlu dilakukan, sebab jika tidak bisa ada masalah pada sendi yang akan menyebabkan sendi tidak berfungsi dengan baik. ada banyak masalah pada sendi yang mengakibatkan tubuh tidak bisa di gerakkan dengan baik, salah satunya ialah nyeri sendi.

nyeri sendi juga salah satu masalah pada persendian yang sering terjadi, banyak orang yang telah mengalami nyeri sendi, khususnya pada orang dewasa dan orang tua. Sendi yang terasa nyeri ketika di gerakkan akan membatasi penderitanya bergerak dengan bebas, untuk itu nyeri sendi adalah kondisi yang tidak baik. nyeri sendi bisa terjadi pada bagian mana pun, dan bagian yang paling sering bisa pada bagian dengkul, dan pinggang sekitarnya. Bagian tersebut bisa sangat terasa sakit ketika di gerakkan.

Ada banyak sendi bisa terjadi karena banyak faktor, ada banyak masalah kesehatan pada sendi. nyeri sendi bisa terjadi hanya pada satu sendi saja atau bisa juga ada beberapa sendi. ada pun beberapa pemicu nyeri sendi seperti dibawah ini :

  • Chondromalacia patellae atau kerusakan tulang rawan di belakang tempurung lutut.
  • Haemarthrosis atau pendarahan di dalam ruang sendi akibat retak lutut atau ligamen robek. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang yang dalam pengobatan warfarin (obat golongan antikoagulan).
  • Penyakit asam urat (gout). Kondisi yang dapat menyebabkan rasa sakit berulang (kambuh), serta panas dan kemerahan pada kulit di sekitar sendi yang mengalami inflamasi ini disebabkan oleh kristal-kristal tajam dari penumpukan zat asam urat. Jempol kaki adalah sendi yang biasanya terkena pertama kali. Selanjutnya, sendi-sendi lain juga dapat mengalaminya.
  • Kondisi ini hampir mirip penyakit asam urat, namun kristal-kristal tajam yang terbentuk berasal dari penumpukan kalsium di sekitar sendi. Sama halnya dengan gout, pada awalnya kondisi ini biasanya mengenai jempol kaki.
  • Traumatic synovitis atau peradangan pada jaringan yang melapisi sendi dan tendon.
  • Penyakit Osgood-Schlatter. Kondisi ini ditandai dengan gejala nyeri dan bengkak pada benjolan tulang yang terletak tepat di bawah tempurung lutut.
  • Patah tulang. Nyeri sendi pun bisa dialami pada seseorang yang mengalami patah tulang. Mengingat sendi dan tulang sangat dekat bahkan melekat, sehingga apabila ada cedera parah pada tulang pun bisa berdampak pada sendi, begitu pun sebaliknya. Untuk itu perlu hati hati.
  • nyeri sendi yang parah pun bisa di akibatkan adanya sel kanker pada tulang, untuk itu perlu hati hati apabila nyeri sendi yang berlangsung lama.
  • ada pun penyebab nyeri sendi yang di akibatkan oleh infeksi. infeksi pada tulang atau sendi bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman.
  • Avascular necrosis. Kondisi yang ditandai dengan gejala kerusakan tulang akibat kurangnya pasokan darah. persendian juga bagian tubuh yang membutuhkan asupan darah sehingga salah satu dampak yang akan dialami apabila kekurangan darah ialah nyeri sendi juga.

Tips Mencegah Nyeri Sendi

Nyeri sendi bisa bisa dengan rasa ringan, sedang sampai yang sangat parah. karena itu apabila nyeri sendi sudah berlangsung lama sebaiknya melakukan pemeriksaan agar diketahui penyebabnya. dan apabila ada gangguan kesehatan atau suatu penyakit bisa diatasi dengan cepat. lakukan tes tulang dan sendi di rumah sakit sehingga melihat bagian dalam sendi yang sulit di lihat dari luar tubuh.

Jika nyeri sendi sudah membaik maka bisa mencegahnya agar tidak nyeri lagi. sebab ada tips mencegah nyeri sendi yang bisa dilakukan, tetapi khususnya nyeri sendi yang bukan disebabkan oleh penyakit serius. Dibawah ini tips mencegah nyeri sendi :

  • Olahraga, tips mencegah nyeri sendi dengan olahraga. Olahraga secara teratur untuk membantu tubuh agar lebih sehat. selain itu olahraga baik untuk melancarkan peredaran darah dan juga untuk menjaga kesehatan sendi. apabila sendi mau tetap sehat dan tidak mudah mengalami penurunan fungsi bisa dengan olahraga. Olahraga lari salah satu pilihan yang baik dan sangat mudah, sebab siapa pun dan dimana pun bisa melakukannya. Begitu pun dengan bersepeda dan olahraga lainnya. lakukan secara teratur sehingga tubuh akan lebih baik.
  • Menjaga kadar asam urat, tips mencegah nyeri sendi yang kedua dengan menjaga kadar asam urat. karena nyeri sendi bisa dikarenakan adanya penumpukan asam urat di persendian sehingga bukan hanya akan menyebabkan nyeri tetapi juga akan menyebabkan sendi kaku. Untuk itu hindari makanan mengandung purin.
  • Minum air mineral yang cukup, tips mencegah nyeri sendi dengan minum air mineral. Sendi akan berfungsi dengan baik juga apabila tubuh tidak dehidrasi. Untuk itu minum air putih yang cukup agar tidak menyebabkan nyeri sendi.
  • Menjaga berat badan, tips mencegah nyeri sendi menjaga berat badan dengan menjalani diet menurunkan berat badan. Karena beban sendi dan tulang kebanyakan dari tubuh, untuk itu mengurangi beban dengan melakukan diet dan agar berat badan pas dan harus dijaga juga setelahnya. (By:RM)

Tips Mencegah Nyeri Sendi

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Nyeri Sendi dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Nyeri Sendi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Nyeri Sendi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.