Cara Mengobati Nyeri Sendi

Cara Mengobati Nyeri Sendi – Arthritis atau radang sendi merupakan penyakit yang disertai dengan gejala-gejala yang bisa sangat mengganggu aktivitas keseharian. Radang sendi seperti rematik ini biasanya ditandai dengan kemerahan, kekakuan, pembengkakan dan rasa sakit di area persendian. Radang sendi ini bisa dibedakan menjadi 3 kelompok yaitu rematik arthritis yang biasanya menyerang persendian jari, pergelangan, lutut dan jari kaki.

Cara Mengobati Nyeri Sendi

Cara Mengobati Nyeri Sendi

Nyeri Sendi

Pengobatan dari nyeri sendi jika Anda pergi ke dokter maka biasanya dokter akan memberikan obat sejenis asetosal, riaproxen, ibuprofen. Namun ada juga yang tergolong sebagai salah satu tindakan alternatif misalnya adalah seperti akupuntur, totok jari atau juga melakukan pijat dan urut. Namun untuk yang lebih membantu meringankan dan menghindari dari terjadinya kekambuhan, penderita penyakit nyeri sendi bisa melakukan olahraga ringan, melakukan diet, atau juga mendapatkan bantuan lewat peralatan dan semuanya ini harus segera diupayakan berdasarkan dari macam penyakit dasar yang bisa menjadi penyebab dari munculnya nyeri sendi tadi.

Nyeri sendi memanglah membuat penderitanya menjadi terganggu atau membuat penderitanya mengalami stres sampai membuat mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Jadi tidak jarang untuk membantu cara mengobati nyeri sendi maka kadang sifatnya adalah untung-untungan. Karena kemungkinan banyaknya penyebab yang membuat dokter tidak bisa dengan mudah menegakkan diagnosis. Oleh sebab itulah pengobatan yang dilakukan pada satu pasien belum tentu cocok dilakukan pada pasien yang lain.

Cara mengobati nyeri sendi yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh akan rasa nyeri yang bisa dilakukan dengan cara biofeedback atau sugesti yang dibaratkan seperti tidak apa-apa pada anak yang sedang menangis karena jatuh saat sedang berlari. Selain itu, cara mengobati nyeri sendi yang lainya bisa dilakukan dengan cara mengompres dengan air hangat, menggunakan obat gosok atua juga menggunakan param yang bisa dicoba. Berdasarkan fisio terapi, tongkat dari penopang saat sedang berkalan. Dan melakukan olahraga seperti tai chi atau yoga yang bisa dicoba dalam membantu mengatasi nyeri sendi yang muncul. Memang untuk hasil yang muncul dari usaha mengobati nyeri sendi tidak sama antara satu orang dengan yang lainnya.

Untuk kasus kerusakan pada sendi, maka baisanya dokter kemungkinan akan mengganti bagian yang rusak dengan sendi tiruan agar bisa membantu melakukan gerakan yang melibatkan gerakan dari persendian tersebut. Pilih menggerakan atau malah kehilangan? Pameo seperti ini benar adanya untuk kasus nyeri sendi yang meradang. Dan jika sendi tersebut tidak digerakkan, maka kerusakan sendi itu akan terjadi semakin parah dengan akibat atau dampak buruk yang membuat sendi itu malah tidak bisa digerakkan sama sekali. Dan kadang, disinilah obat untuk membantu menghilangkan nyeri dibutuhkan agar penderita mau melakukan gerakan dalam mencegah terjadinya kerusakan yang semakin parah lagi.

Cara Mencegah Nyeri Sendi

Pencegahan yang bisa dilakukan pada nyeri sendi adalah dengan melakukan olahraga yang benar dan tepat dengan tujuan untuk membantu mengurangi munculnya rasa nyeri di pergelangan kaki, lutut, pinggul atau juga bagian bahu. Karena gerakan tersebut akan membantu menguatkan otot, memulihkan kembali dari kelenturan sendi yang secara umum bisa membantu menjaga kesehatan dengan lebih umum. Olahraga yang dilakukan dengan baik dan benar merupakan salah satu langkah awal yang sangat baik dalam membantu mengurangi nyeri sendi dan bahkan jika Anda membiasakan diri melakukan olahraga seperti itu bisa membantu mencegah tindakan operasi. Olahraga yang seperti ini harus dilakiukan sebagai salah satu gerakan yang halus misalnya adalah dengan melakukan tambahan gerakan dengan sasaran menggunakan sendi yang sering mengalami sakit. Untuk itu sangat dibutuhkan upaya dalam memperhatikan benar bahwa harus memulai olahraga dengan melakukam pemanasan lebih dulu.

Pemanasan bisa dilakukan dengan cara lewat gerakan ringan atau juga dengan berjalan terlebih dahulu. Dan sesudah itu lakukanlah peregangan, peregangan yang dilakukan sebaiknya jangan berlebhan karena bisa menimbulkan nyeri.

Cara Mengobati Nyeri Sendi

1. Cara Pertama

Bahan-Bahan :

– 10 lembar daun jarak pagar segar
– Air hangat secukupnya

Cara Pemakaian :

– Daun jarak pagar di cuci bersih
– Kemudian tumbuk hingga halus
– Lalu remas dengan air hangat secukupnya
– Setelah itu balurkan dan gosok pada bagian yang sakit
– Lakukan 2 kali sehari

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

– 2,5 gram bubuk kulit kayu manis
– 1/2 cangkir air hangat

Cara Pemakaian :

– Bubuk kulit kayu manis di seduh dengan air hangat
– Aduk hingga merata dan minum airnya
– Lakukan 2 kali sehari dengan dosis yang sama

3. Cara Ketiga

Bahan-Bahan :

– 6 gram ranting kayu manis muda
– 1 gelas air hangat

Cara Pemakaian :

– Ranting kayu manis muda di rebus dalam 1 gelas air
– Diamkan hingga tersisa setengahnya
– Lalu minum air rebusannya sekaligus
– Lakukan 2 kali sehari dengan dosis yang sama

4. Cara Keempat

Bahan-Bahan :

– 6 gram ranting kayu manis muda
– 1/2 gelas air hangat

Cara Pemakaian :

– Giling ranting kayu manis muda hingga menjadi bubuk
– Kemudian seduh dengan 1/2 gelas air panas
– Minum sekaligus
– Lakukan 2 kali sehari

5. Cara Kelima

Bahan-Bahan :

– Kepala bunga matahari secukupnya

Cara Pemakaian :

– Rebus kepala bunga matahari hingga menjadi kanji
– Lalu tempelkan pada sendi yang sakit

Cara Mengobati Nyeri Sendi

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Nyeri Sendi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Nyeri Sendi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *